Archive

Archive for the ‘Safety Riding’ Category

Safety Riding = Aman Berkendara Motor

Ketika ada sepenggal kalimat yg sering kita ucapkan atau kita sampaikan , kadang mempunyai makna yang luas atau lebih banyak orang bingung apa maksudnya dan kadang ekspetasi kita yg tertalu berlebih membuat orang tidak mengerti apa kita sampaikan. Lanjut…

Advertisements

Hati-Hati Yah Bapak2, Om2, Mas2, Adek2…

Masih teringat sama ucapan di mamang pengguna Bajaj roda 3 “Ini jalan dibongkar pasang bongkar pasang…”, baru sadar sehari hari lewat jalan yang bekas bongkar pasang juga, tapi kondisinya sekarang udah dipasang, tapi masang nya seperti apa…, nah itu yang jadi masalah.

Lanjut…

Love Pedestrian…

Sumber : maludong.comNgeliat di jalan sekarang makin banyak aja pelanggaran2 yang dilakukan para pengendara sepeda motor, sebelumnya saya ulas tentang pelanggaran pintu palang kereta api, dan sekarang berkaitan dengan para pejalan kaki. Memang sih ini bukan sesuatu hal baru kita liat, tapi sudah berlangsung terus sampai saat ini, dan sekali lagi gw cuma bisa geleng2 kepala sambil melihat mereka para pengendara sepeda motor melintasi Trotoar.

Lanjut…

Categories:Safety Riding

Palang Pintu Kereta Api itu adalah….

Wahhh….. Wahhh… Wahhh…. Suatu pemandanagn yg mungkin tidak langka lagi bagi sebagian masyarakat di Ibukota, jadi bener2 memprihatinkan. Berawal pada saat ane pulang kantor, kebetulan ada urusan dulu di daerah gunung sahari, dan ane coba lewat kemayoran, yg jalan nya lebar banget dan gak macet. Nah pas melintas di jln Industri ketemu lah yg nama nya rel kereta, dan berbunyilah tuh bel kereta mau lewat, otomatis pintu palang turun, dan memang gak semua pintu palangnya menutupi lebar jalan, tapi seenggaknya cukup memberi informasi utk berenti di belakang itu palang.
Tapi pada kenyataannya , itu pintu palang kayak cuma jadi hiasan aja, ane udah berenti di belakang tuh pintu palang, tapi yg belakang ribut banget bunyiin klakson, pikir ane apa, ternyata mereka minta jalan, lah kan kereta mau lewat, nah itu ya udah ane kasih jalan aja, dan mereka coba cari2 celah untuk bisa lewat tuh palang, wah bener2 deh.
Lanjut…

Categories:Safety Riding