Home > Roda Empat > Ritual Bersih2 Munce, Bongkar Karpet Dasar

Ritual Bersih2 Munce, Bongkar Karpet Dasar

Baru sempet posting bersih2 karpet dasar neh, padahal udah hampir 1 tahun yg lalu bersih2nya. Ini salah 1 ritual yang dilakukan dari beberapa yg harus dilakukan saat meminang mobil second, seperti bersihin Ac dan interior, mengingat kita tidak tahu yang menggunakan sebelumnya terkhir kapan membersihkannya.

Memang kalu dilihat cukup berat juga pengerjaan nya, harus melepas semua jok dan lain2 nya, akan tetapi kalo di kerjakan tidak begitu berat kok. utk melepas kan jok depan cuma 5 baut utk jok kanan dan 4 baut untuk jok kiri, dan membuka boks persneling cuma 2 baut dan boks rem tangan tidak memakai baut cuma klip aja. Cukup itu saja sudah tercopot bagian depan tinggal keluarin aja.

Buka Jok Depan - kudabesiputih

Untuk jok belakang tidak perlu semua baut di buka hanya baut di bagian depan aja tiap jok ada 4 buah baut, dan setelah telepas semua bautnya, tinggal di angkat dan di kaitkan pake tali.

Buka Jok Belakang - kudabesiputih

Selanjutnya tinggal buka cover2 yang ada di sebelah2nya, sudah terlepas semua tinggal anggakt deh karept dasarnya dan di bawah karpet dasar terdata peredam dan diangkat juga dan silahkan lihat hasil ternaknya, dipastikan dapet temuan kecoa kecil2 atau pun minimal ada semuanya, hehehehe…

Lepas Karpet Dasar - kudabesiputih

Oya kalo ane sebelumnya siapkan pembasmi serangga, biar begitu nemu langsung semprot aja jadi gak sempat ngumpet lagi mereka. Semport bagian2 yg bolong yang mungkin jadi tempat persembuyian mereka juga.

Begitu semua sudah di angkat, silahkan melakukan ritual bersih2, bisa di siram pake air tapi hati2 banyak kabel, bisa juga dengan di lap2 aja, tergantung kotornya bagaimana. nah sudah bersih bagian dek bawah, ane pakein kapur ajaib yg buat serangga, goreskan di seluruh bagian dek abwah biar gak jaid sarang serangga lagi.

Lepas Karpet Dasar 2 - kudabesiputih

Untuk karpet dasar boleh di jemur aja biar bau apek nya hilang atau pin bisa di cuci juga kalau memang masih banyak waktudan mm nya gak utk di pake dulu, nah utk peredam cukup di jemur aja, soalnya kalo di cuci butuh waktu hampir 2 minggu biar bener2 kering, soalnya tebal bener. Sambil menunggu di jemur, bisa dilakukan melanjutkan bersih2 dek dan bagian2 lain sekalian membereskan kabel2 yg ada di bawah dek.

Sudah besih dan rapi silahkan dipasang lagi peredam sama karpet dasar, gaka akan salah kok, soalnya peredam dan karpet dasar udah berbentuk sesuai dengan dek, tinggal plek aja dan kemudian pasang kembali joknya, jadi deh seperti semula dan rasakan urdaranya di dalam kabin Mumun anda, dan dipastikan lebih segar dari sebelumnya.

Oya ritual ini ane lakukan dalam waktu 3 jam, gak memakan waktu lama kok, jadi tinggal niat nya aja neh, demi kelurga dan kenyamanan saat berkendara.

*Yukk Bersih-bersih*

Categories:Roda Empat
  1. joko
    21 May 2014 at 18:00

    Makasih om…jadi pengin nyoba bongkar karpet sendiri…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: