Home > Uncategorized > Munce Ganti Sepatu 1 – Velg Oem Jazz V-tech

Munce Ganti Sepatu 1 – Velg Oem Jazz V-tech

Ini kali pertama munce ganti sepatu dimana pada tahun 2011 di bulan desember kalo gak salah inget kisaran tgl 20 an menjelang Natalan. Menurut info dari para sesepuh Mumun, untuk Mumun ukuran yang paling besar yang masuk ke mumun adalah Ring 15″, nah mulai lah cari velg ring 15″ dengan asumsi bahwa kalo model replika ataupun yg beredar di pasaran kurang kuat maka jatuhlah pada velg oem mobil lain, dengan asumsi juga bahwa velg oem sudah pasti teruji oleh Pabrikan. Cari2 info velg OEM ring 15″ mana aja yg bisa Plug n Play dapetlah beberapa pilihan yaitu Jazz V-Tech, Swift Palang 6, swift CBU (Palang 5),  Splash, City, Freed.

Dari beberapa velg tersbut yang banyak beredar di penjual velg adalah yg punya Jazz V-Tech dan Swift Palang6, lainnya itu agak sulit barangnya. Niatnya sih pengen kepunyaan Suzuki Splash, tapi barang nya susah dan memang kalo dilihat populasinya yg masih dikit. Kebetulan juga ada Om Age (member K3 – 030) yang mau jual velg jazz V-technya beserta bannya dengan profile ban 195/45-15, gayung bersambut jadi lah itu kepasang di Munce.

Kepasang sudah itu velg dan tampilan bener2 beda banget, keliatan lebih kekar, berisi dan  mantaps lahhh di liatnya, tapi ternyata enak dilihat blom enak di pakai, krn ternyata ada gejala gesrot pada spakbor depan dan belakang, dimana untuk yang belakang kerasa pada saat kita tergoncang saat jalan rusak, sedangkan untuk depan akan gesrot saat berbelok patah. Salah 1 solusinya dipakaiin Spacer, nah untuk Mumun maksimal pake spacer di 5mm, lebih dari itu gak recomend krn akan mempengaruhi handling.

Terpasang sudah spacer, test ride jalan dan hilang gesrot pada bagian belakang tetapi pada bagian depan masih sedikit2 gesrotnya. Wallahhh…. masih ada juga gesrotnya…. ya udah deh pakai dulu smape nanti dapet gantinya velg lain sambil hunting2 velg oem lain.

Nah yang menyebabkan masih gesrot karena bagian fender dalam Mumun tidak begitu besar, dimana untuk velg Jazz V-Tech memiliki Offset dalam dengan besarnya ET38, jadi dengan lebar velg 6″ posisi velg masuk kedalam. Dan penyebab lainya adalah profile ban yg cukup lebar dengan profile 195/45-15 dan menurut sepuh juga dengan profile 175/55-15 tidak ada gesrot. Nah jadi ada 2 penyebab yang ane analisa jika Mumun menggunakan Velg Jazz V-Tech. Dan ternyata untuk velg Oem Honda rata2 menggunakan Offset dalam, jadi kalo mau pake velg oem Honda, 2 Hal di atas yg harus di perhatikan.

Bagaimana dengan velg lainnya…. nanti akan ane bahas di artikel selanjutnya.

Nah berikut sedikit info dan spek velg Jazz V-Tech.
Spesifikasi Velg:
– Ring 15″,
– Lebar 6″
– PCD 100 x 4
– Et 53

*Keren pake velg ring besar*

Categories:Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: