Home > Roda Empat > Hilangkan Jamur Di Karet List Kaca Samping

Hilangkan Jamur Di Karet List Kaca Samping

Seperti yg di judul, hal tersebut kerap di jumpai pada Munce di bagian list karet pada keempat sisi kaca mobil kanan dan kiri, yang mana karet tersebut terlihat seperti karat atau mungkin juga jamur yang cukup membuat pandangan jadi kurang enak dilihat, yap bisa dilihat pada pict.

Antisipasi awal yg ane lakukan adalah dengan mengecat karet tersebut dengan cat semprot, hasilnya memang bagus tapi gak tahan lama dan akan timbul kembali, walaahhhh kok bisa… ! selidik punya selidik dan dapet wejangan dari bokap ternyata salah 1 penyebab timbulnya jamur atau karatan tersebut adalah dari siku kita yg sering menempel pada sisi pintu saat kaca dibuka, nahh lohhh trus apa hubungannya dengan lengan…! ini juga wejangan dari bokap bahwa di lengan kita ada kandungan garam yg berasal dari keringat kita, atau pun disaat kita menempelkan lengan disisi kaca, lengan kita sedang dalam keaadaan berkeringat maka timbulah hal tersebut.

Nah bagaimana donk penanganannya…! ini lagi saran dari bokap adalah menggunakan stiker, jadi karet tersebut di tempel/dilapisi oleh stiker. Untuk stiker bisa menggunakan stiker yg di jual2 umum yg ada di pinggir2 jalan, untuk warna dan kontur tinggal kembali keselera masing2, bisa warna hitam mengkilat kayak karetnya, bisa hitam dop, atau yg bertektur seperti kulit jerut ataupun yg kasar dan bisa juga menggunakan yg bermotif cabon look. Nah si Munce kebetulan menggunakan tekstur yg kasar dengan warna hitam mengkilat (silahkan liat Pict). Untuk harganya relatif murah kok, beli saja 2 meter sudah cukup utk keempat sisinya, palingan gak sampe 20 rb.

Untuk pemasangannya bisa minta ke tukang stikernya atau masang sendiri pun mudah kok, peralatannya cukup sediakan gunting/Cutter dan korek api. Potong sesuai ukuran panjang dan lebarnya list karet trus tempel lah stikernya, setelah tertempel coba sedikit dihangatkan dengan korek api biar lebih merekat dan mengikuti kontur  karet list tersebut. So silahkan di coba, mudah2 an bisa berguna.

*Keran juga kalo pake motif corbon look, coba ahhh…*

Categories:Roda Empat Tags: , , ,
  1. kelly s. john
    20 January 2013 at 10:01

    mantap om

  2. medy
    16 October 2014 at 15:16

    thanks om,,mantap..patut dicoba ini

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: