Home > Uncategorized > Premium Campur Pertamax/ Shell, Sah… Sah… Aja Kok….

Premium Campur Pertamax/ Shell, Sah… Sah… Aja Kok….

Banyak pertanyaan dari teman2 soal pemakaian bensin premium, Pertamax dan Shell. Ada seorang teman yang dari semenjak beli motor udah pake pertamax, nah begitu harga Pertamax naik terus dan hampir 2x lipatnya beliau mulai melirik Premium, tetapi ada keraguan di benaknya, kalo mau ganti premium ini Pertamax harus di abisin dulu sampe habis bener baru pake premium, istilah kata ada keraguan untuk mencampur Premium dengan Pertamax. Begitu pun sebaliknya, ada teman yang mau beralih dari Premium ke Pertamax.

Lah pada bingung begitu, padahal sebenarnya sama aja Premium dengan Pertamax, sama-sama bahan bakar untuk kendaraan bermotor, cuma perbedaannya di angka oktan nya saja. Lantas dengan perbedaan oktan tersebut apakah boleh di Campur ? Sah-sah aja kok dicampur, malahan ada yg membuat formulanya, biar Premium bisa menjadi Pertamax, misalkan berapa persen premium dan berapa persen pertamax yang membuat nanti bensin Premium menjadi Pertamax.

Pengalaman ane pun juga begitu kok, sering gonta ganti, kadang pake premium, kalo punya rejeki lebih pake Pertamax atau kalo lagi buru2 krn ngantri premium panjang banget, ya udah pake pertamax biar cepet. Nahhhh jadi enggak usah ragu-ragu lagi deh kalo mau campur2 bensinnya, asal jangan di campur minyak tanah yak, hehehe….

*Enak pake Cap Kerang, hehehe*

Categories:Uncategorized
  1. gogo
    12 November 2011 at 16:04

    intinya memang sama2 bahan bakar..

  2. encka
    13 January 2012 at 16:28

    klo premium oplos cap kerang gmn???

  3. 24 January 2012 at 16:05

    Boleh kok bro, ane sing oplos aja, krn SPBU Sheel juga masih jarang.
    Secara kandungan BBM nya sama kok antara pertamina dengan Shell jadi gak masalah kalo di campur.

  4. arya
    4 February 2012 at 16:01

    apa nga berpegaruh pada peforma mesin tuh,, soal-x jumlah oktan pertamax dan premiun itu berbeda. pertamax memiliki oktan sekitar 92 sedangkan premium memiliki oktan hanya 88, jadi perbedaannya 4. N apakah tidak berpengaruh pada kondisi mesin kendaraan….??

  5. arya
    4 February 2012 at 16:02

    apa nga berpegaruh pada peforma mesin tuh,, soal-x jumlah oktan pertamax dan premiun itu berbeda. pertamax memiliki oktan sekitar 92 sedangkan premium memiliki oktan hanya 88, jadi perbedaannya 4. N apakah tidak berpengaruh pada kondisi mesin kendaraan….??

  6. Siddiq
    15 February 2012 at 16:06

    Kalo qw pake shell,,,kan speda qw baru,,,nah habis pake shelll trs abis,,,boleh diisi pertamax? ada efekx ke mesin?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: