Home > Kasih Tuhan > Mengubah Perkataan Anda, Mengubah Hidup Anda – Bo Sanchez (2/8)

Mengubah Perkataan Anda, Mengubah Hidup Anda – Bo Sanchez (2/8)

Memerintah Dunia

Mari saya bacakan bagi Anda sebuah kisah favorit saya dalam Alkitab.

Pada hari ini, waktu hari sudah petang, Yesus berkata kepada murid-muridNya, “Marilah kita bertolak ke seberang…” (Markus 4:35).

Pergi ke seberang danau bukanlah keinginan para murid. Itu adalah keinginan Yesus. Para murid tidak mengatakan,” Yesus, mari pergi ke seberang danau!” Yesuslah yang mengatakan itu pada mereka.Saya merasa hal ini patut diperhatikan. Anda lihat, banyak orang berpikir bahwa karena Tuhan sedang menuntun mereka, Ia akan membuat kita terhindar dari semua badai. Itu tidak benar.

Inilah kebenerannya : Terkadang, Tuhan akan membawa Anda masuk ke dalam suatu badai, karena badai itu baik. Badai mengguncang Anda. Dan guncangan itu baik. Guncangan menyingkirkan keangkuhan Anda. (Ini adalah para nelayan berpengalaman. Mereka telah melewati cuaca yang keras. Namun pada hari ini, para nelayan ini berteriak, “Tolong! Kami akan mati!”) Guncangan menyingkirkan kepuasan Anda terhadap diri sendiri. Guncangan memaksa Anda bertumbuh.

Mereka meninggalkan orang banyak itu lalu bertolak dan membawa Yesus beserta dengan mereka dalam perahu dimana Yesus telah duduk dan perahu-perahu lain juga menyertai Dia. lalu mengamuklah taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air. Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. (Markus 4:36-38a)

Dunia batin akan selalu mengendalikan dunia luar. Di dalam dunia batin Yesus, tidak ada badai. Yang ada hanya ketenangan. Jangan takut terhadap badai di sekeliling Anda. Merasa takutlah terhadap badai di dalam diri Anda. Rasa Stres, Tekanan, Kekuatiran. Saya mendorong Anda untuk menyerahkan semua itu kepada Tuhan.

Maka murid-muridNya membangunkan Dia dan berkata kepadaNya :”Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?” Ia pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. (Mrk 4:38b-39)

Saya ingin berfokus pada kata “menghardik”. Kata-kata punya kuasa. kata-kata menciptakan alam semesta ini. Dalam Mazmur 33:6 (Terjemahan sehari-hari) dikatakan, Tuhan memberi perintah, maka langit tercipta; matahari, bulan, dan bintang dijadikan oleh sabdaNya.

Segala sesuatu dimulai dari Firman. Alkitab mengatakan, “Pada mulanya adalah Firman.” Dengan cara yang sama, perkataan Anda memiliki kekuatan mencipta.

Categories:Kasih Tuhan Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: