Home > Kasih Tuhan > Mengubah Perkataan Anda, Mengubah Hidup Anda – Bo Sanchez (1/8)

Mengubah Perkataan Anda, Mengubah Hidup Anda – Bo Sanchez (1/8)

Seseorang bertanya pada saya, “Bo, saya ingin mengubah hidup saya. Saya berdoa. Saya membaca Alkitab. Saya menghadiri persekutuan doa. Apa lagi yang saya dapet saya lakukan ?”. Saya katakan pada orang itu,”Jika Anda ingin mengubah hidup Anda, ubahlah perkataan Anda.” Saya percaya bahwa jika anda mengubah perbendaharaan kata Anda, Anda mengubah kisah hidup Anda.

Hanya segelintir orang yang mengerti hal ini : Perkataan Anda mempunyai kekuatan fisik. Mereka berdampak terhadap hidup Anda. Mereka berdampak terhadap tubuh Anda. Mereka berdampak terhadap tubuh Anda. Mereka berdampak terhadap orang-orang di sekitar Anda. Mereka berdampak terhadap dunia Anda.

Bagaimana Membesarkan Seorang Anak Jenius

Beberapa hari lalu, seorang teman datang pada saya dan bertanya,”Bo, bagaimana kamu membesarkan Bene untuk menjadi seorang jenius? Bukumu berikutnya seharusnya, Bagaimana Membesarkan Seorang Anak Jenius.”

Saya percaya anak saya sungguh jenius. Ia menulis blog ketika berusia 9 tahun, menulis sebuah rubrik di majalah pada usia 8, menjadi seorang pembawa acara di usia 7, dan memulai sebuah bisnis di usia 5 Tahun. Hari ini, ia dapat membaca sebuah buku yang tebal dalam satu hari.

Saya akan ceritakan pada anda bagaimana membesarkan seorang jenius. Pertama-tama, ayahnya haruslah seorang jenius. (Peringatan: Terkadang, ia menjadi tidak waras juga) Hanya bercanda. Satu alasan mengapa putera saya seorang jenius? karena saya mengatakan itu kepadanya. Karena kekuatan dari kata-kata. Sejak ia masih bayi, saya mengatakan padanya,”Kamu seorang jenius.” Ketika ia masih sangat kecil, dan ibunya memegang tangannya yang kecil dan bernyanyi,”tutup, buka, tutup, buka,” dan ia mengikuti ibunya… saya berteriak kepadanya,”kamu seorang jenius!”

Sekarang, saya tahu bahwa 99,99% dari semua bayi bisa melakukan itu, tapi saya tidak perduli. Bagi saya, bayi saya adalah seorang jenius. Ketika Bene masih anak-anak, dan ia dapat mengambil sebuah buku dan membuka sebuah halaman, saya berteriak padanya,”kamu seorang jenius!” sekalipun jika buku itu terbalik dan yang ia lakukan hanya membuat halaman buku itu basah oleh liurnya. Itu tidak masalah. Bagi saya, ia tetap adalah putera saya yang jenius.

Itulah kekuatan dari perkataan kita…

Categories:Kasih Tuhan Tags: ,
  1. 29 June 2011 at 19:05

    mulutmoe harimamoe

  2. 9 July 2011 at 16:17

    setoejoe oom……biarpun mungkin gak ngerti apa yg kita omong…tapi di alam bawah sadar itu akan membekas terus

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  3. 19 July 2011 at 16:27

    makanya, motivasi dan pujian itu sangat signifikan

  4. nobu
    20 July 2011 at 13:04

    kekuatan kata” yah..hmmmm..nice info

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

