Home > Roda Empat, Troubleshooting > Ban Bocor, Lahhhh…. Ban Serepnya Kempes….

Ban Bocor, Lahhhh…. Ban Serepnya Kempes….

Walllaahhhh…. ban belakang kiri mumun bocor pas di depan Mall Kelapa Gading 5, keluarkan ban serep, kunci ban dan dongkrak. Buka mur2 ban, trus dongkrak itu mumun, copot ban dan pasang ban serep, turunin mumun lahhhh…. ban serepnya juga kempes ternyata. Yahhh  mau gak mau cari tukang tambel ban terdekat, mumun di jalanin pelan dengan kondisi ban serep kempes yg terpasang, ketemu tukang tambel ban isi angin dulu buat anter nyonya, abis anter nyonya baru deh urus ban yg bocor untuk di tambel.

Ternyata di ban tertancap paku lumayan besar, cabut deh itu paku, tambal tubeless dan di pasang lagi itu ban. Setelah itu cek dengan seksama ban serep dan pastikan tidak bocor sebelum dimasukkan ke bagasi, dan ternyata ada bagian sisi nya benjol, tapi krn buat ban serep doang ya udah gpp dan dimasukkan deh ke bagasi. Jadi coba deh sekarang periksa ban serepnya mobilnya dan lakukan pengecekan minimal 1 bulan sekalilah cek ban serep nya terutama untuk tekanan ban biar gak susah seperti ane, pas lagi butuh malah gak bisa kepake, untung aja terjadinya pagi hari, kalo malem hari repot dehhh.

*Ban serep kadang suka terabaikan*

  1. raya
    21 June 2011 at 20:40

    bawa pompa sendiri dong..

  2. kedalon
    6 July 2011 at 12:29

    kalo isi angin/nitro…sekalian ban serep juga dong omm,

  3. rifrazzin
    4 February 2012 at 18:48

    Om mumunnya pake tubeless ya?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: