Home > Roda Empat > KF – Kaca Film… Penting…!!!!!

KF – Kaca Film… Penting…!!!!!

Salah 1 Interior yang kudu di perhatikan adalah KF (Kaca Film), kenapa begitu…. !!! yah selain untuk melindungi dari teriknya matahari serta menolak panas seperti yang di tawarkan oleh para pembuat KF, bahwa hampir semua produsen mempunyai data tolak panas dari matahari dengan hitungan persen, yah tentunya ada harga ada rupa, semakin tinggi harga semakin bagus tentu penolakan panasnya, tapi ternyata yang mahal belum tentu bagus, krn ada beberapa produk yg menurut teman ane memang bagus penolakan panasnya, tetapi ada kekurangannya juga karena di dalam komposisi KF nya ternyata banyak kandungan metalnya yg bisa mempengaruhi sinyal HP atau pun yg menggunakan GPS, tapi gak begitu signifikan banget kok pengaruhnya.

Kembali lagi kepada fungsi KF tersebut, salah satunya adalah biar dari luar gak keliatan yang tentunya menyangkut beberapa tindak kriminal di ibukota ini, contoh teman ane perempuan yang mengendarai mobil selalu sendiri, dia menggunakan KF  80% dengan asumsi bahwa yg luar tidak dapat melihat kedalam dan tidak tahu yg bawa itu mobil perempiuan atau pria, jadi anggapan nya lebih aman lah.

Nah pengalaman ane sendiri dengan KF yang hampir bening kalo teman ane bilang udah kayak Aquarium, dengan kondisi seperti itu akan terlihat orang dari luar diri kita maupun isi dari mobil ane, yang parah saat lagi berenti di lampu merah dan waktu itu lampu merahnya adalah perempatan Cempaka Mas, lebih familiarnya adalah perempatan Coca Cola, dan tahu sendiri kan  record dari perempatan tersebut…, pada saat itu ada yg menghampiri ane saat lampu merah, dengan kondisi KF bening itu orang ngamen sambil melihat lihat menyusuri mobil ane, mau kasih uang tapi takut juga nanti ngapa2 in, ane diemin sambil melambaikan tangan, masih tidak mau pergi juga sampai lampu hijau ane jalan, lahhhh… malah di getok itu kaca mumun. Kejadian ini sudah 2 kali terjadi, yahhh dengan segala cara sekarang ane usahakan untuk tidak melewati perempatan tersebut, mending muter aja dulu ke jalan lain yang penting tidak sampai berenti di Perempatan tersebut, walaupun sekarang sudah ganti KF pun ane  masih sedikit trauma, Seram bro…..!!!!

Berbeda di Negeri Seberang – Singapore, disana ane perhatikan hampir tidak ada yang menggunakan KF yang gelap dan kadang hampir benar2 bening, yang ane beranggapakan mungkin regulasi atau aturan disana kali yah, dan memang disana mah aman, kagak ada yg ngamen di jalan, jadi kagak ada yang getok2 kaca, hehehe…

Akhirnya untuk keselamatan dan keamanan ane, ane ganti KF ane yg mungkin sebelumnya 40% ane ganti dengan yang 80% persen, widiihhhh gelap sob, adem dan dari luar hampir kagak keliatan apalagi malam hari, hehehe… dan kalo dari dalem masih tetap kelihatan kok, jadi kalo diliat masih safety kok, tapi kadang agak susah juga kalo mau parkir di tempat yang gak ada penerangannya, jadi  kudu buka kaca kalo mau parkir. Tapi walau udah ganti KF gelap, masih blom berani lewat perempatan Coca Cola, mending muter aja ahhhh….

*Dari luar gak Keliatan neh apalagi malem, hehehe…*

  1. Mukti Andriyanto
    31 July 2012 at 12:22

    Pakai merek apa dan habis berapa ganti KF

    Salam kenal, ane baru angkat mumun 06 item niy gan🙂

  2. 31 July 2012 at 15:21

    Wahhh lupa pake merk apa om, pake yang gak mahal2 kok om, kmrn hbais 400 rb an.
    Saya pasang di Griya auto film di MGK Kemayoran.

  3. Slow_down
    15 September 2013 at 23:38

    80% apa gak kaya naik tank baja kalo jalan malem om ???😀

    oiya ngomong2 KF depannya di block gak, cz ane pingin block kaca depan dengan KF murmer 40% tkutnya sulit ngeliat jalan kalo malem. thx😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

