Home > Bebas Hambatan..., Roda Dua, Safety Riding > Safety Riding = Aman Berkendara Motor

Safety Riding = Aman Berkendara Motor

Ketika ada sepenggal kalimat yg sering kita ucapkan atau kita sampaikan , kadang mempunyai makna yang luas atau lebih banyak orang bingung apa maksudnya dan kadang ekspetasi kita yg tertalu berlebih membuat orang tidak mengerti apa kita sampaikan.
Contoh 1 hal yaitu kata2 “Safety Riding”, yah memang kita mengerti maksud dari kalimat tersebut, tapi kadang orang tidak mudeng dengan kalimat tersebut, kadang kita jelaskan dulu baru mengerti, Safety riding adalah… bla… bla.. bal…., “Oh itu toh maksudnya pak…”. Nah kadang orang tidak mengerti kalimat tersebut ya sudah orang tidak mau tau artinya apa, krn sudah bingung duluan dengan kalimatnya.
Sampai pada seseorang bertanya kepada saya, “Pak safety riding itu apa yah pak ?”. Panjang lebar menjelaskan akhirnya orang itu mengambil kesimpulan, “Oh… aman berkendara gitu maksudnya yah pak, kalo itu saya ngerti…”. dan ane mengambil kesimpulan bahwa orang lebih mengerti dengan kalimat “aman berkendara motor” dan orang lebih cepat nangkepnya dengan kata2 tersebut, lahhh wong kita ini orang Indonesia kok dan menggunakan bahasa Indonesia, yah pastinya orang akan lebih mengerti dan cepat menangkap dengan bahasa Indonesia.
Yah kesimpulan dari aneh sih, mending pake kalimat “Aman berkendara motor” dulu awalnya bila ingin mensosialisakan Safety riding, biar awalnya orang2 pada mengerti dulu, nah terkahirnya baru dibilangin “…..Nah dari semau itu bahasa kerennya dinamakan Safety Riding…”, kalo begitu pasti orang akan lebih cepat mengerti maksud dan tujuan dari aman berkendara motor atau Safety Riding.

*Aman berkendara motor adalah……….. yang sekarang populer dengan nama Safety Riding*

  1. 20 May 2011 at 20:06

    belajar bahas inggris sekalian xixixi

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  2. 2 March 2014 at 02:06

    I’ve been exploring for a little bit for any high-quality articles or weblog posts in this sort of space .
    Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this site. Reading this info So i am happy to convey
    that I’ve an incredibly just right uncanny feeling I discovered exactly
    what I needed. I most no doubt will make certain to do
    not fail to remember this web site and give it a look regularly.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: