Home > Bebas Hambatan..., Roda Dua, Roda Empat > Wajah Baru Nomor Kendaraan Anda

Wajah Baru Nomor Kendaraan Anda

Inilah wajah baru  plat nomor kendaraan di tanah air kita. Info ini ane dapet dari tmn ane yang baru aja perpanjang pajaknya dan di ganti plat nomernya dan memang beberapa hari kemarin juga udah liat di jalan kok plat nomornya beda design yah, pikir ane di model2 in dan lagi model sekarang, gak tau nya memang model baru. Yang membedakan adalah garis lurus yg membelah plat nomor udah gak ada, diganti dengan garis tepi di sekeliling plat nomor, nah yang lebih beda lagi adalah besar dari plat nomor tersebut, terlihat di gambar panjang plat nomor baru ini sama panjangnya dengan keyboard komputer yah sekitar 45 cm dan ini plat nomor untuk mobil.

Kata Teman ane sih kalo mobilnya Toyota Avanza kudu di tekuk dikit platnya atau kalo mau di akalin agak sedikit keluar jadi gak perlu di tekuk. tercatat beberapa mobil yang ane liat di jalan  ruang plat nya terbatas seperti Toyota Vios, Suzuki Swift, Daihatsu Xenia. Nah gimana dengan sepeda motor, ternyata sama juga designnya dan besarnya pun lebih besar dari plat yang sekarang.

Dari semua itu pasti ada pertimbangan dari pihak kepolisian yang mengeluarkan design baru tersebut. Kalo dari ane  punya pendapat sih mungkin karena sekarangkan huruf di paling belakang sudah 3 huruf,  nah kalo dilihat design yg sekarang terlihat berjejer tanpa ada spasinya, dengan perubahan design dan dimensi tersebut mungkin untuk biar jadi seperti semula dengan adanya spasi dalam tiap huruf dan angka yang tentunya juga untuk memudahkan dalam melihat nomor kendaraan tersebut.

*Cari tempat Plat nomor baru neh…*

  1. purwatiwidiastuti
  2. 7 May 2011 at 06:18
  3. 8 May 2011 at 20:36

    Gak kebayang kalo ntar huruf belakangnya ampe 4 huruf, panjang bener😀

  4. 9 May 2011 at 11:47

    Ini buat mobil gan, kalo motor lebih kecil, tapi lebih gede dari yg skr…

  5. 9 May 2011 at 11:49

    Hahaha… kayak huruf abjad anak2…

  6. ScooterMan512
    2 July 2011 at 07:41

    kayanya kenal tuh sama pelat nomor nya.. keyboard dan buku coklat sayap kepak..kekeke…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: