Archive

Archive for May, 2011

Bersih-Bersih Open Air FIlter

Ini adalah sebuah ritual mingguan bagi yang sudah mengaplikasikan Open Air Filter, yaitu harus dibersihan seminggu sekali Filternya untuk tetap menjaga stamina mumun. Jujur ane baru melakukan pembersihan filter setelah 1 bulan lebih pemakain, dan ini salah jadi jangan diikutin yah, hehehe… Nah apa saja yang disiapkan dan bagai mana ritualnya, yuk mari simak cara membersihkannya yg di ajarkan oleh para suhu mumun… Lanjut…

KF – Kaca Film… Penting…!!!!!

Salah 1 Interior yang kudu di perhatikan adalah KF (Kaca Film), kenapa begitu…. !!! yah selain untuk melindungi dari teriknya matahari serta menolak panas seperti yang di tawarkan oleh para pembuat KF, bahwa hampir semua produsen mempunyai data tolak panas dari matahari dengan hitungan persen, yah tentunya ada harga ada rupa, semakin tinggi harga semakin bagus tentu penolakan panasnya, tapi ternyata yang mahal belum tentu bagus, krn ada beberapa produk yg menurut teman ane memang bagus penolakan panasnya, tetapi ada kekurangannya juga karena di dalam komposisi KF nya ternyata banyak kandungan metalnya yg bisa mempengaruhi sinyal HP atau pun yg menggunakan GPS, tapi gak begitu signifikan banget kok pengaruhnya. Lanjut…

Intermezzo – Salah Satu Kemacetan Di Utara

Ternyata gak di jam berangkat dan pulang kerja aja di Jl. Raya Lodan memang selalu macet terutama sebelum lampu merah dan di depan Aston Marina. Wallahh ngelewatin jln itu kalo gak macet mungkin cuma 5 menit, lahhh ini hampir 1 jam sendiri untuk ngelewatin itu jalan dan mayoritas memang kelas berat semua yg lewat, ini si mumun nyempil di antara barisan kontainer2, udah kayak semut aja kecil2 nyempil. Lanjut…

Waterpump Dan Kawan-Kawan

Gejala Waterpump mau rusak sudah tercium sejak sebulan sebelumnya yaitu air radioator yg berkurang tiap hari, hingga saat di cek ada air netes disebelah kiri (posisi badan dari kap mesin), dan setelah ngolong terlihat kebocoran dari cover Timing Belt. Yahhh sudah lah, ini sudah di pastikan kebocoran dari waterpump. Oya karena sebelumnya air radiator menggunakan air biasa, jadi agak lama terdeteksinya, karena air yg menetes dikira  air AC karena sama2 bening airnya. Akhirnya jadilah si mumun naik meja bedah buat di operasi. Lanjut…

Safety Riding = Aman Berkendara Motor

Ketika ada sepenggal kalimat yg sering kita ucapkan atau kita sampaikan , kadang mempunyai makna yang luas atau lebih banyak orang bingung apa maksudnya dan kadang ekspetasi kita yg tertalu berlebih membuat orang tidak mengerti apa kita sampaikan. Lanjut…

Wajah Baru Nomor Kendaraan Anda

Inilah wajah baru  plat nomor kendaraan di tanah air kita. Info ini ane dapet dari tmn ane yang baru aja perpanjang pajaknya dan di ganti plat nomernya dan memang beberapa hari kemarin juga udah liat di jalan kok plat nomornya beda design yah, pikir ane di model2 in dan lagi model sekarang, gak tau nya memang model baru. Yang membedakan adalah garis lurus yg membelah plat nomor udah gak ada, diganti dengan garis tepi di sekeliling plat nomor, nah yang lebih beda lagi adalah besar dari plat nomor tersebut, terlihat di gambar panjang plat nomor baru ini sama panjangnya dengan keyboard komputer yah sekitar 45 cm dan ini plat nomor untuk mobil. Lanjut…

Ketika Salah Satu Hiburan Hilang…

Ketika hangat-hangatnya pembicaran tentang film luar kagak masuk lagi ke Indonesia karena yg tukang masukin film2 luar hengkang dari Indo, eh bener aja itu film luar kagak ada yg masuk lagi dan ane liat tinggal sisa aja film2 luar. Wah hilang deh salah 1 hiburan yang mana banyak film2 luar bagus2 dan keren. Ada isu2 karena memang film2 luar tidak baik di tonton atau tidak sesuai dengan norma2 dan apalah gitu…. Lanjut…