Archive

Archive for April, 2011

Open Air Filter (OAF) – Karimun

27 April 2011 8 comments

 

Open Air Filter kalo bahasa Indo nya filter terbuka, hehehe… merupakan part after market yg disinyalir dapat menambah tenaga dan membuat nafasnya jadi panjang dan acceleration jadi lebih enteng serta mengkoreksi FC (Fuel Consumption). Bentunya bisa dilhat di gambar yg berwarna merah, dan dapet lungsuran dari para suhu2 karimun. Lanjut…

Intermezzo – ATPM ternak…

26 April 2011 4 comments

 

Nah sempat kemarin2 rame masalah blogger ternak, sampai pada Mas Hadiyanta dalam blognya mengaku bahwa beliau adalah blogger ternak, dan bangga menjadi blogger ternak yang gak lain adalah bolgger yang beternak ayam, xixixi… Lanjut…

Hari Raya Paskah – Keyakinan Teguh

24 April 2011 3 comments

Ada banyak peristiwa yang hanya terjadi satu atau dua kali dalam sejarah kemanusiaan. Misalnya peristiwa Kemerdekaan Indonesia, hanya terjadi satu kali pada tanggal 17 Agustus 1945. Tetapi setiap tahun pada tanggal tersebut kita semua memperingati dan diingatkan akan perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan. Kita yang lahir jauh setelahnya tentu saja percaya bahwa hal itu benar2 terjadi karena peristiwa itu di rayakan setiap tahun. Banyak pula kesaksian serta bukti dari taman makam pahlawan, bahwa banyak orang yang mengurbankan hidup mereka untuk Kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa sengsara, penyaliban dan kebangkitan Yesus untuk menebus dosa manusia juga terjadi hanya satu kali untuk selamanya. Kalau banyak orang yang pesimis dengan kebenaran ini, bisa melihat fakta bahwa peristiwa ini telah dirayakan selama hampir 2000 tahun. Banyak saksi yang rela memberikan hidup mereka untuk mempertahankan kesaksian ini. Gereja, yang merupakan komunitas orang-orang yang mengimani kebangkitan Yesus dan mewartakannya turun-menurun, tetap ada selama 2000 tahun ini karena keyakinan tersebut.

Semoga kenyataan ini meneguhkan iman kita bahwa Tuhan Yesus wafat untuk menebus kita, tetapi Ia bangkit lagi. Ia Tuhan yang hidup selamanya. Dan kita, yang mengalami bahwa Tuhan sungguh hidup dan hadir dalam kehidupan kita, tidak bisa tinggal diam untuk bersaksi kepada orang lain, Haleluya…

*SELAMAT PASKAH*

Read more…

Categories:Uncategorized

Belajar Setting Karimun

21 April 2011 10 comments

 

Minggu kemarin ketemuan sama salah satu suhu untuk urusan oprek2 Karimun, yang memang sebelumnya sudah janjian untuk minta diajarin setting karimun. Lokasi praktek numpang di tempatnya om Albert yaitu juragan Kota Mas Knalpot (KMK) di bilangan pecenongan. Mungkin bingung juga kan apa yang di setting, nah ane akan share neh ilmu yang kemarin ane dapet melingkupi setting Pengapian (Delco) dan setting Karburator.

Lanjut…

Si Putih Sudah Ganti Ban…

20 April 2011 14 comments

Akhirnya jadi juga si Putih diganti ban luar dan kembali ke ukuran standar pabrikan tapi utk jenis ban memakai yg full tubeless. Kemarin itu sempet lama milih2 untuk jenis ban yang akan digunakan, tercatat kmrn ane mencari type ban yg bisa Tubeless dan di beberapa toko deket kantor hanya menawarkan ban dgn merk Swallo nah selain dari merk itu gak ada lagi yang Tubeless, ada yang semi tubeless yaitu FDR Genzi. Lanjut…

10th Karimun Club Indonesia (KCI)

19 April 2011 2 comments

Hari ini, 19 April 2011 merupakan Satu Dasawarsa Komunitas Karimun Club (KCI) yang mana Karimun Club Indonesia (KCI) sudah eksis dan berkembang selama 10 th ini. Lanjut…

Kasih Tuhan – Melebihi Keinginan

13 April 2011 3 comments

Suka cita dan pengharapan tidak pernah bisa dipisahkan. Saya belum pernah menjumpai orang yang penuh pengharapan mengalami depresi atau seorang yang penuh sukacita kehilangan pengharapan. Namun pengharapan sungguh berbeda dengan sekedar keinginann dan suka cita berbeda dengan sekedar senang.

Lanjut…

Categories:Kasih Tuhan Tags: , , ,