Home > Bebas Hambatan..., Intermezzo, Roda Dua > Tidak Melulu Harus High Teknologi

Tidak Melulu Harus High Teknologi

 

“Tidak melulu harus teknologi yang canggih, tetapi harus dilihat dari fungsionalnya.” Salah 1 kutipan perdebatan ane dengan teman ane yang terispirasi untuk menulis artikel ini. Yap di kutipan tersebut adalah sebuah maksud, bahwa gak melulu harus canggih itu motor, tapi harus bisa di pakai di segala medan dan kondisi, karena roda dua di Indonesia hampir sebagian besar di pakai untuk mencari nafkah, dipake buat mulai dari yg kerja di kantoran, sampe buat ngakut2 barang hingga overload mau yang di kota besar maupun di daerah sub urban.

Pernah ke suatu kota kecil (ato desa yah) di sekitaran Pantai Pangandaran saat turing bareng teman2 HSX, mampir ke salah 1 bengkel di sekitaran situ untuk ganti oli, pas disebelahnya ada tenda yang menjajakan dagangan motornya, sambil nunggu teman2 yang lainnya, iseng2 nanya ke salesnya :

Sales : Sls             KudaBesiPutih : Kbp

Kbp : mas, gimana jualan motor di daerah sini ?

Sls : Lumayan mas, tiap hari ada aja yg beli.

Kbp : Tipe yang mana mas yg di cari orang sini ?

Sls : Tipe bebek mas dan yg paling murah juga.

Kbp : Yang model ini yah mas….

Sls : Bukan mas, yang model ini (sambil nunjuk motor rem tromol depan belakang)

Kbp : Loh kok bisa mas, yg tromol ini kan kurang pakem remnya…

Sls : Iya mas, karena di sini dipake cuma buat ngangkut sayuran dan di bawa kesawah mas.

Kbp :  Oh gitu

Sls :Wong dipake bawa kesawah mas, kalo pake rem cakram itu motor gak jalan mas

Kbp : Loh kok bisa ?

Sls : Iya mas, soalnya kalo pake cakram, suka macet cakramnya krn di sawah banyak daun dan pada nyangkut daunnya, kagak jalan deh motornya, jadi harus di bersihkan dulu, kalo pake tromolkan gak ada yg nyankut.

Kbp : Oh gitu to mas….

Sekilas pembicaraan sama si mamang sales motor dan memang di daerah2 tertentu  masih membutuhkan motor yang minim dengan fitur2 canggih dan standar2 aja.

Tapi gak melulu di desa aja sih, dikota besar pun kadang membutuhkan transportasi yg tidak melulu high teknologi juga, justru lebih kepada tahan banting, irit dan fungsional. Dijalan masih sering  dilihat juga beberapa pengguna yang menggunakan motornya untuk membawa barang kalo dibilang itu orang kelelep sama barangnya, sing penting ke angkut semua barangnya dan kalo dilihat kembali motor 3 roda yg dibuat dari mocin2 lumayan lakunya  dan banyak juga yg pakai, yah kembali lagi krn fungsional dan kebutuhan untuk sehari hari. ibarat kata itu motor yg penting bisa dibuat cari nafkah dan dapur tetap ngebul, hehehe…

*Tetap Semangat, Biar Dapur Ngebul Terus*

  1. 29 March 2011 at 08:58

    apik… tenan kuwi….

  2. 30 March 2011 at 14:58

    Setuju mas..sesuai dg kebutuhan.. Kalau di desa motor tua yg ibaratnya tinggal rangka aja masih dicari orang, yaitu td krn dibutuhkan.

    http://lexyleksono.wordpress.com/2011/02/16/berguna-di-usia-tua/

  3. 30 March 2011 at 15:29

    Malah Honda Win masih menjadi yang Favorit om…

  4. Jidat gosong
    3 April 2011 at 06:11

    Saiki roda 3 wae malah wis nganggo radiator.

  5. 8 April 2011 at 04:17

    Membernya HSX kah?

  6. 1 August 2013 at 23:59

    You never recognize that your mascaras, eye shadows, hair coloring product, deodorants, lipstick, face
    creams, sunscreen lotions, and many additional are hurtful to your health.
    The skin on our face has tiny pores and makeup clogs them.
    Anti aging creams and moisturizers also differ in composition.

  7. crm
    7 August 2013 at 15:22

    Having a website Nonni’s could have also hired or performed SEO on their website to help increase traffic to their site and essentially generate more business. These tools may seem complex to implement along with several changes along with several other implementing tools. It helps to administer critical business tasks and make them aligned so that agents can make instant decisions.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: