Home > Wisata > Plesiran Ke Negeri Seberang – Singapore

Plesiran Ke Negeri Seberang – Singapore

Hallo Guys, baru sempet lagi neh posting di blog KudaBesiPutih setelah berlibur cukup lama dan skr mau coba kembali aktif lagi. Oya walaupun udah lewat cukup lama mau Ngucapin Selamat Natal (Bagi yg merayakan) dan Selamat Tahun baru untuk semuanya. Untuk pembukaan artikel di 2011 ini ane ingin sedikit mengulas tentang Negeri Seberang neh, yang sedikit membuat ane tabjuk dengan Singapore ini.

Wow memang keren itu Changi, seperti yg orang2 bilang tidak keliatan kayak bandara, malahan udah kayak mall di Jakarta, di sana ada 3 terminal, nah kebetulan ane turun di terminal 1. Untuk menuju kota ada 2 alternatif transportasi umum, bisa dengan taxi bisa dengan MRT (Kereta Listrik), nah kalo ane lebih meilih naik MRT, selain murah dan belajar juga naik MRT (lebih tepatnya belom pernah, hehehe) konon kali di Sing cukup naik MRT kita udah bisa kemana. Untuk naik MRT kita harus ke terminal 2, tranportasi antar terminal dengan menggunakan Kereta juga, tadi dengan bentuk dan kapasitan yg kecil, nah kalo di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan bis Kuning. Sesampai di terminal 2, kita menuju Stasiun MRT nya yg berada di bawah. Awal2 masih bingung, tapi tenang aja, di tempat pembelian tiket (Mesin Tiket) sudah ada petugas yg siap memberikan pengarahan kepada yug belum pernah atau bisa menggunakan mesin Tiket. Tinggal mau kemana kita, cari stasiun terdekat dengan lokasi tujuan kita.

Pengen tau juga jalan2 nya di Sing bagaimana, ane coba naik Taxi dengan tujuan ke Universal Studio, wewwww… jalan nya mulus banget sob aspalnya kagak kerasa bergerigi, hehehe. Dengan Insfrastruktur yg lengkap serta lalu lintas yg tertib dan pengguna jalan yg saling menghargai, cukup bagus Singapore untuk jadi percontohan. Mungkin gak usah jauh2 kali yah kalo mau survey, cukup ke Singapore aja kayaknya mewakili, yah itu tadi yg penting sarana transportasi umum yg memadai serta infrastruktur yg lengkap dan jelas, pasti Jakarta bisa bener, hehehe….

Universal Studio, yap lokasi wisata yg kerap orang datangi kalo ke Singapore. Sebuah kawasan bermain dengan Tema bermacam2, mulai dari Suasana di Madgaskar, Shrek, Jurasic Park, Mummy dan sampe ke Hollywood. Banyak suguhan yg ditawarkan di lokasi wisata yg satu ini, mulai dari yg mau foto2 dengan para pemeran2 dalam film Madagaskar, Shrek dan lain2. Selain itu juga suguhan permainan2 di masing2 wilayah, kalo di Shrek ada studio 4D, wah mantaps neh gan, seru dan lucu, kalo yg mau sedikit tegang yg bener2 memacu jantung bisa main ke Mummy, dengan naik roll Coaster yg cukup kencang dengan suasana gelap dan ada mummy2 nya. Yang gak kalah keren studionya Steven Spielberg, si specialis Efek dalam film2 Box office dengan menyuguhkan sedikit efek dalam sebuah kejadian di dalam studionya. Dan masih banyak lagi sob permainan lainnya, Sayang Roll Coasternya yg besar belum jalan, masih Trial, tapi itu semua gak bikin kecewa kok dengan permainan2 yang ada.

Udah coba naik MRT, naik Taxi, sekarang ane coba jalan kaki di sekitaran penginapan, sekalian cari makan. Enak juga gan jalan2 di sekitaran penginapan yg lokasinya di Balestier Road, udara masih kerasa segar dengan jalan yang bener2 bersih serta pepohonan yang rindang. Di Sing dilarang menyebrang sembarangan, bisa kena denda kita nyebrang sembarangan, jadi kalo nyebrang yah di tempat penyebrangan. Nah gimana mau nyebrang ? di setiap penyebrangan ada Zebra Cross nya serta ada lampu merahnya, jadi kalo mau nyebrang kita pencet tombol yg ada di tiang lampu pemberhentiannya, dalam waktu beberapa detik lampunya akan menyala merah bagi pengendara dan hijau bagi pejalan kaki, dan pastinya semua kendaraan akan berhenti. Tertibkan…, coba kita juga bisa seperti itu, hehehe….

Masuk ke tempat wisata2 yg ada di dalam kota, ada Merlion Park yaitu icon nya Singapore, kalo belum ke Merlion Park belum ke Singapore katanya, hehehe. Nah bersebrangan dengan Merlion Park ada Hotel yang cukup megah dengan ada bentuk kayak perahu di atasnya yg gak lain adalah Marina Bay, kalo gak salah ada 52 lantai itu bangunan, dan bagi yang mau naik ke atas bisa dengan mengeluarkan kocek 20 Dollar Sing, dan ini ternyata lebih tinggi dari Singapore Flyer, wiiihhh.. mantaps gan kota Sing bisa keliatan dari atas sono. Kalo mau ngafe2 di pinggir sungai yang bersih bisa ke Clarke Quay disamping itu bisa naik perahu juga menyusuri sungainya.

Malemnya gan enak di Marina Bay, bisa liat lampu gedung2 besar menyala, tapi yah gak beda jauh lah dengan Thamrin saat malem hari, nah karena itu malem bertepatan dengan malem tahun baru jadi rame banget sob, dan bener2 rame banget, sampe umpel2 an tapi masih relatif tertib lah dan bisa di atur, krn mau ada pesta kembang api. Seperti dengan negara2 lain, malem tahun baru adalah sebuah pesta bagi semua, dengan Harapan2 yang baru serta sebuah Dunia baru bagi orang2 yang beResolusi dengan harapan lebih baik lagi di tahun yg baru ini.

Wellcom 2011…., Tetap Semangat dan Terus Berjuang….

*Seorang Ksatria Bukan Menajamkan Ego, Tetapi Menumpulkan Ego*

  1. 14 January 2012 at 13:19

    i like singapore with everything something.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: