Home > Komunitas > Aspal Jogja Memanggil – 10 Tahun Jogja Honda Classic

Aspal Jogja Memanggil – 10 Tahun Jogja Honda Classic

Aspal Jogja memanggil, Hancur kannnn…..

Begitulah semangat teman2 dari Honda Classic yang akan menghadiri HUT nya Jogja Honda Classic ke-10 yang di selenggarakan di Pasar Seni Gabusan – Bantul yang bertemakan “Festival Kesenian Bikers”. Berbeda dengan event yang ada selama ini gw datengin dalam setiap event para bikers dan mantapslah mengaspal bareng2 mereka begitu banyak hal2 yang tidak terduga. Dan ada apa di Acaranya “Festival Kesenian Bikers” HUT-10 Jogja Honda Classic, sedikit gw akan ngulas event mereka.

Sesampai di lokasi sudah terasa aroma2 keseniannya dengan penjagaj pintu masuk dandanan ala Petruk, Gareng dan kawan2 dengan sebuah gapura dan memang lokasi yg di pakai adalah sebagai lokasi kesenian, kalo di Jakarta ada pasar seni (ancol). Seperti biasa ada panggung dan tenda yang diisi untuk hiburan serta tempat memajang motor2 yg bisa di bilnag utk di kontes kan. yah masih terlihat biasa sih layaknya acara club ulang tahun.

Nah yg menjadi khas nya anak2 Classic adalah lapak barang2 Antik atau pun spare part utk motor2 mereka, mulai dari emblem dengan logo tulisan HM dan sayap kepak model dulu sampai pada satu geblokan mesin Honda CB, dan bisa juga beli spare part yg di ecer. Kalo mau dibilang motor klasik ini gak kalah dengan motor baru, dalam arti spare part nya lumayan ada harganya, misalkan tangki motor Tiger yg kisaran 500-600 rb, ini tangki Honda CB bisa kena 900 rb an, oalah mahal juga yak dan terbatas juga barangnya.

Kembali ke acara, setelah istirahat sebentar di tenda pleton yg udah di sediakan panitia, sekitar jam 7 an mulai lah acara yg di nanti2, yaitu sebuah sajian di panggung yg menyajikan sebuah tarian dari daerah Denapsar yaitu tari Bali, dan hebatnya ini asli dari Bali, mereka datang dengan menggunakan mobil Elf yang berplat no DK, widihhh cadah bro…., dan ternyata mereka adalah juga penggemar motor Honda Classic yg belakangan ane tau mereka datang dalam rangka mensosialisasikan Tarian Daerah mereka (Bali) dalam rangka untuk persiapan serta mengundang semua pengguna Honda Classic untuk datang di Event Tahun Jambore HCCI (Honda Classic CLub Indonesia) yg pada tahun 2011 akan di selenggarakan di Denpasar – Bali. Wuihhhh…. mantaps Bor….

Nah kalo di acara2 bikers biasa yg jadi perhatian adalah hadir nya para seksi Dancer, kali ini agak berbeda bor, krn kali ini yg di sajiakan adalah sebuah tarian, yang ini ane gak tau neh tarian dari mana,tapi cukup membuat para  bikers terpaku dengan tarian tersebut dan gak kalah rame di banding sexy dancer.

Masih ada lagi bor (plesetan dari “Bro”), yaitu lomba rurel, yaitu lomba melukis, waduhhh bikers biasa nya ngebejek gas, ini di suruh ngelukis yang ada jadi berantakan neh karena pengaruh getaran motor apalagi motor classic, hehehehe…., tapi ternyata kagak begitu bor, mereka bisa ngelukis tapi tetep agak bergetar tuh tangan, hehehe…, dan hasilnya weuiiiii kagak kalah sama para pelukis malam, bagus bro hasilnya, mantaps deh neh anak2 classic selain biker juga mempunyaijiwa seni yang tinggi, loh itu sudah pasti krn mereka merawat motor mereka juga dengan sentuhan seni dan jiwa yang tinggi.

Acara berlangsung sampe pukul 3 Pagi dengan gelaran Wayang sebagai penutup acara hari itu. Tidak sedikit datang di perkirakan hampir 700 bikers Honda Classic yg datang pada saat itu, yang datang dari seluruh penjuru nusantara yang pasti nya dengan mengaspal semua, dan kalo boleh sedikit mengutip dari pembicaraan teman gw, “Kalo bukan orang Gila, pasti bukan anak classic”, karena beberapa yandatang dengan kondisi motor yg seadanya, Oya kelupaan gw ketemu temen lama dari Jepara denga motornya yang berkarat semuanya, hahahaha…. mantaps lah Sob. Keep brotherhood – Aspal Memanggil……

* Love pedestrian *

  1. Bee Topanerz
    15 November 2010 at 13:25

    Mantapz…..

  2. praz
    17 November 2010 at 06:29

    Awal dr sebuah cerita jalanan yg silahkan diteruzkan….
    Bikerz Indonesia kaya akan warna, kenapa mesti malu tux diexspoz…??
    “Minoritaz itu Indah Bor”…??!
    “Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe”

  3. gugun KML
    17 October 2011 at 10:27

    manthabzss……… maju terus bikers Honda classik khusushon HCCI.
    kibarkan bendera persaudaraan tanpa batas…………….
    aspal memanggil Bor……….

  4. begundal
    10 March 2013 at 12:11

    melluu gabung bolehh gk yaaa

  5. mei
    23 March 2014 at 23:52

    kapan ada acara temu briker

  6. 17 June 2014 at 21:09

    Heya this is kinda of off topic but I was wanting
    to know if blogs use WYSIWYG editors or if you have to
    manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no
    coding know-how so I wanted to get advice from someone with experience.
    Any help would be greatly appreciated!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: