Home > Bebas Hambatan... > Hari Pertama Puasa Di Jalan

Hari Pertama Puasa Di Jalan

Jl. Dr Saharjo

Wahhh…. ini kayak nya yg di idam2 kan oleh Warga Jakarta, dimana kondisi jalan yang lumayan lancar dan tidak terlarut dalam kemacetan yang cukup panjang dan cukup memakan waktu. Seperti apa sih kondisi jalan Raya di jakarta pagi hari ini, nah disini gw sedikit mendepkripsikan perjalanan dari rumah hingga sampe kantor.

Jl. Sultan Agung

Perjalanan di mulai dari rumah gw di sekitaran kota Depok sampai ke kantor di sekitaran Thamrin, dimana waktu yg biasa di tempuh +/- 1,5 Jam dengan Kudabesiputih gw, yang menempuh jarak +/- 30 kilometer dengan kecepatan rata2 60 km/jam. Dari awal gw udah memprediksikan bahwa akan sedikit berkurang kemacetan di jalan dengan liburnya anak2 sekolah dan beberapa kantor masuknya agak siang, jadi keluar dari rumah agak siangan dan santai, kalo biasanya agak pagian sampe matahari belum keliatan, hehehehehe.

Bunderan HI

Dan bener aja, walaupun masih terlihat agak ramai para pengendaranya, tapi selama perjalanan tidak terjadi kemacetan yg panjang, dan kalo gw bilang tergolong lancar dan hanya memakan waktu 45 Menit dari depok ke Thamrin. Wah asikk bener (pikir gw) kalo misalkan aja Jakarta bisa sampai seperti ini terus, waktu tidak terbuang banyak, tidak terlalu menguras fisik, dan tentunya penggunaan BBM akan makin sedikit alias bisa ngirit.

Jl. MH Thamrin

Yah menurut gw, tidak harus lengang atau kosong itu jalan, masih padet pun juga gak masalah, tapi lancar jalan2 nya, tidak sampe stak diem dan menunggu karena macet, kebayangkan kondisi sekarang, sampe motor pun ikut diem karena macet, karena udah gak ada ruang untuk selap selip dan menyelinap. Berbeda dengan kondisi 7 tahun sebelumnya, kondisinya sedikit gak beda jauh dengan yang hari ini gw alami, walau padat tapi masih tetep bisa jalan dan lancar, perjalanan dari Buncit (Jaksel) – Tanjung Priuk (Jakut) bisa di tempuh dengan waktu 45 menit – 1 jam.
Yah sekarang kita hanya bisa berangan-angan seperti itu, dan mudah2 an Pemerintah Daerah bisa mewujudkan angan2 tersebut, inti nya kemana-mana bisa cepet sampe dan gak cape, hehehehe….

Note : Foto Diambil oleh Boncenger

*Love Pedestrian*

Categories:Bebas Hambatan... Tags: ,
  1. sangpenjelajahmalam
    11 August 2010 at 04:36

    Semangat mas, selamat berpuasa. Salam kenal…

  2. 11 August 2010 at 05:01

    Pastinya kang, tetap semangat, hehehe…
    Salam kenal juga kang, makasih udah mampir.

  3. lexy
    11 August 2010 at 06:25

    Memang sangat nikmat berkendara saat jalanan lengang, namun utk saat ini kita hanya bisa ber-andai2 Jakarta bebas dari macet…
    Salam kenal bro..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: